Fungsi dan Cara Menggunakan Sandboxie

Fungsi dan Cara Menggunakan Aplikasi SandboxieSandboxie tentu merupakan software yang sudah tidak asing lagi nama nya di dunia komputer. Pernahkah Anda berfikir untuk membuka multy program atau software yang sama? memang beberapa software komputer atau bahkan hampir kebanyakan tidak dapat dijalankan lebih dari satu windows, namun dengan Sandboxie hal itu bisa saja dilakukan. Ada dapat membuka beberapa windows program untuk sebuah software secara bersamaan, bahkan Anda dapat membuka nya sebanyak yang Anda mau namun tentu saja harus disesuaikan dengan kemampuan komputer Anda.

Fungsi dan Cara menggunakan Sandboxie

Sandboxie

Selain hal yang disebutkan diatas, dengan menggunakan Sandboxie Anda juga dapat membuka software-software Anda di ruang yang terisolasi hal itu membuat program yang dijalankan tidak dapat membuat perubahan yang tidak kita ketahui secara permanen ke sistem yang ada di komputer Anda, tentu hal tersebut membuat sandboxie mampu melindungi komputer Anda dari serangan malware atau bahkan virus yang terinject ke program yang mungkin Anda miliki. Secara lengkap nya, fungsi dari software sandboxie antara lain:

Fungsi dari Sandboxie

  • Peningkatan Privacy : Browsing history, cookies, dan file-file cache tersimpan di sandbox dan tidak masuk terlebih dahulu ke windows.
  • E-mail aman : Virus atau malware yang kemungkinan dikirim lewat email akan di sandbox dan tidak dapat menginefksi komputer Anda.
  • Windows Stays Lean: Mencegah kerusakan pada sistem di windows komputer Anda akibat virus atau program yang tidak kompatibel.
  • Mencegah perubahan atau bahkan kerusakan registry
Fungsi dan Cara menggunakan Sandboxie

Cara Kerja Sandboxie

Cara Menggunakan Sandboxie

1. Pertama yang harus dilakukan adalah membuat Sandbox baru dengan cara klik menu Sandbox kemudian Create New Sandbox.
2. Jika ingin menginstall atau membuka software lewat sandbox standard maka klik menu Sandbox –> Default Box –> Run Sandboxed –> Any Program.
3. Pilih tombol browse pada Run Sandbox kemudian cari file program yang akan diinstal, biasanya berekstensi (EXE).
4. Klik Open,dan install program tersebut seperti biasanya.
5. Melalui kotak Sandboxie Control akan terlihat proses dan id nya (PID = Proportional Integral Derivative controller) jika Anda menggunakan program yang disandbox. Untuk menghentikannya pun sangat mudah yaitu dengan mengeklik Terminate Program. Jika masih belum bisa, klik menu Sandbox –> Sandbox yang masih aktif (misal Default Box) –> Terminate Running Program.
6. Jika Anda ingin menghapus semua temporaly file dari software yang di sandbox, tinggal klik kanan sandbox tempat program dibuka kemudian pilih Delete Contents . Anda juga bisa memilih remove sandbox untuk menghapus semua data sementara dari aplikasi yang digunakan.
Itulah Fungsi Sandboxie dan Cara menggunakan nya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan software sandboxie ini, alangkah baik nya jika Anda langsung menuju ke website resmi mereka di www.sandboxie.com. Temukan semua fitur dan kegunaan Sandboxie secara lengkap disana. Demikian artikel mengenai Fungsi dan Cara Menggunakan softtware Sandboxie ini semoga bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
Cara menggunakan Sandboxie fungsi sandboxie Manfaat dari Sandboxie Sandboxie

One comment

  1. gan, klo blm mahir pake sanboxie jangan dishare, gue ngikutin langkah lo kompi gue malah eror

Beri Komentar

Scroll To Top
Email
Print